ads-unit

MENWA (Resimen Mahasiswa)

0
  Resimen Mahasiswa adalah salah satu kekuatan sipil untuk mempertahankan negeri sebagai perwujudan Sistem Pertahanan dan Keamanan Rakyat Semesta (Sishankamrata). Menwa bermarkas di perguruan tinggi dan beranggotakan para mahasiswa yang berkedudukan di kampus tersebut. para anggota menwa (wira) di setiap kampus membentuk satuan sebagai salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM).
VISI
   Menjadi Unit Kegiatan Mahasiswa yang handal dan profesional dalam melaksanakan kegiatan - kegiatan khususnya dalam bidang pertahanan dan keamanan yang berlandaskan pada Pancasila, UUD 1945, Panca Dharma Satya, dan Tri Dharma Perguruan Tinggi dan SKEP 3 Menteri.
MISI
1. Menghasilkan SDM yang unggul dalam bidang HanKam, bertaqwa Kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak tinggi, dan berbudaya Indonesia.
2. Mepersiapkan mahasiswa yang memiliki pengetahuan, sikap disiplin, fisik dan mental serta berwawasan kebangsaan agar mampu melaksanakn tugas Tri Dharma Perguruan Tinggi dan menanamkan dasar - dasar kepemimpinan dengan tetap mengacu pada tujuan pendidikan nasional.
3. Merencanakan, mempersiapkan dan menyusun seluruh potensi mahasiswa untuk memantapkan ketahanan nasional, dengan melaksanakan usaha dan atau kegiatan bela negara.
4. Menjalin dan membina hubungan kerja sama yang baik dengan berbagai iak demi tercapainya persatuan dan kesatuan bangsa.
PANCA DHARMA SATYA
   adalah janji Resimen Mahasiswa Indonesia
1. Kami adalah mahasiwa warga negara, Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila.
2. Kami adalah mahasiswa yang sadar akan tanggung jawab serat kehormatan akan pembelaan negara dan tidak mengenal menyerah.
3. Kami putra Indonesia yang berjiwa ksatria dan bertaqwa dan Kepada Tuhan Yang Maha Esa serta membela kejujuran, kebenaran dan keadilan.
4. Kami adalah mahasiswa yang menjunjung tinggi nama kehormatan Garbah Ilmiah dan sadar akan hari depan bangsa dan negara.
5. Kami adalah mahasiswa yang memegang teguh disiplin lahir dan batin, percaya pada diri sendiri, dan mengedepankan kepentingan Nasional diatas kepentingan pribadi maupun golongan.

About The Author

Hello, I am an web designer/developer from Melbourne, Australia. Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium .